Kamis, 10 Maret 2016

Penyebab Mata Berkedut

Kedutan yang terjadi pada mata, sering membuat orang terganggu meski tidak berbahaya. apalagi jika orang tersebut sedang berbicara pada oranglain atau membaca. kedutan pada mata juga kerap diartikan sebagai mitos yang menandakan bahwa orang tersebut akan mendapat rezeki atau sedang diingat oleh seseorang, seperti malaikat pencabut nyawa.

Sebenarnya, ada alasan medis kenapa kedutan pada mata terjadi. hal ini disebabkan karena kontradiksi otot mata terjadi secara tidak beraturan. penyebab yang paling umum adalah kurangnya istirahat.
Para ahli menyarankan, agar tidur secara teratur. karena kurang tidur bisa memicu kelelahan pada otot mata.

Hal lain yang membuat mata berkedut menurut WebMD adalah, karena stress. banyak pikiran juga akan mengganggu sistem kerja pada otot mata. konsumsi alhokol, kafein secara berlebihan juga bisa membuat mata berkedut.

Untuk menghindari kedutan pada mata, kalian cukup beristirahat secara teratur. mengurangi konsumsi alhokol dan kafein. jika mata kalian terus-menerus berkedut sebaiknya segera dibawa ke dokter untuk penanganan medis. karena bisa saja kedutan mata secara berlebihan, berkaitan dengan fungsi saraf yang lain dan gangguan pada otak. seperti penyakit parkinson.

Terimakasih dan semoga bermanfaat.
^__^

Thanks for: [ Harian Kompas, The Mirror, National Geographic Indonesia. ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar