Minggu, 20 Maret 2016

8 Tipe Tetangga di Indonesia

Manusia adalah mahluk sosial yang tidak bisa hidup sendirian, mereka membutuhkan oranglain untuk bisa memenuhi apa yang mereka butuhkan. dalam dinamika kehidupan sosial, tetangga memiliki fungsi yang paling besar dalam hal ini. meski kita punya banyak keluarga, tapi tetangga adalah keluarga yang paling dekat dengan kita.

sepanjang perjalanan gue menjadi mahluk sosial, gue menemui banyak tetangga yang punya kepribadian unik dan beragam. ada yang menyebalkan, ada yang menyenangkan dan ada juga yang mengilukan. maka dari itu, gue memutuskan untuk membuat postingan yang gue beri judul 8 Tipe Tetangga di Indonesia. selamat membaca:

1. Tetangga yang suka gosip
gue yakin, diseluruh pelosok indonesia pasti ada jenis tetangga yang suka gosip. biasanya didominasi ibu-ibu. kalo kalian pengen tahu kehidupan tetangga dikompleks, maka tanyakanlah pada mereka.

2. Tetangga yang suka olahraga
ini tipe tetangga yang mengerti dengan pola hidup sehat. tetangga seperti ini suka mengajak tetangga yang lain untuk berolahraga. hmm... tetangga yang menyehatkan.

3. Tetangga yang suka membagikan makanan
tetangga dengan tipe seperti ini, adalah tetangga yang hobinya masak dan membagikan makanan. gue pernah menemui tetangga seperti ini sewaktu masih kecil. dan tetangga ini juga anugerah buat anak-anak kos dan penghuni kontrakan. semoga tuhan membalas semua kebaikan mereka. amin

4. Tetangga yang suka jajan
tetangga seperti ini, adalah tetangga yang hobi banget jajan. kalo ada tukang bakso, siomay atau jajanan apapun pasti dipanggil. dan mereka ini bisa disebut sebagai 'chef jajanan kompleks'. kalo pengen jajanan enak, silahkan tanya ke mereka.

5. Anak tetangga yang bikin jatuh cinta
kalian ingat gak sama iklan 'Pagi Donna!!' nah, pasti ada tuh tetangga yang punya anak cantik atau ganteng yang selalu bikin kita gak bisa tenang. rasanya pengen ketemu terus. pura-pura negur, pura-pura nganter makanan, pura-pura amnesia. biar bisa deket sama dia, sekalian tebar pesona. ciye..

6. Tetangga yang suka nyiram jalan
entah termotivasi dari siapa, tapi tetangga yang seperti ini suka banget nyiram jalan. alasan yang sederhana: ''biar jalannya gak berdebu''. ada juga yang nyiramnya pake air got, becek dan bikin jalan jadi bau. ):

7. Tetangga yang suka nongkrong
disekitar kalian pasti ada tetangga yang kerjanya, dari pagi ketemu pagi cuma nongkrong. ngobrol sambil main kartu. dan yang masih menjadi misteri adalah mereka ini kerjaannya apa? soalnya tiap hari nongkrong terus. kalo bukan diwarung, ya dipos kamling. selain itu juga, mereka ini bisa diandalkan buat jagain keamanan kompleks, ibarat satpam dadakan gitu deh!

8. Tetangga yang suka minjam
tetangga jenis ini, adalah tetangga yang suka banget minjam ini itu, untuk kepentingan pribadi. mulai dari minjam barang, minjam duit, sampai minjam apapun. kadang kalo sudah dipinjamkan, mereka bakalan lupa atau sengaja gak dipulangin biar yang punya barang lupa trus dijadikan hak milik. kampret!!


oke, itulah 8 jenis tetangga yang ada disekitar dan pernah gue temui dalam kehidupan gue. mereka unik dan beragam. tapi begitulah tetangga, baik atau buruk mereka adalah sodara kita juga. karena saat kita membutuhkan bantuan, tetangga adalah orang pertama yang membuka harapan.
lalu bagaimana dengan tetangga disekitar kalian? ada yang beda? ceritain dong kesini. ^__^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar