Minggu, 13 Maret 2016

7 Alasan Cewek Untuk Menolak Cowok

Menurut gue, penolakan adalah hal yang biasa terjadi dalam kehidupan sehari-hari. kadang dari penolakan tersebut, kita bisa mengoreksi kembali apa faktor yang menyebabkan kita ditolak. tapi dalam kehidupan cinta, penolakan rasanya lebih pahit dari makan coklat rasa taik.

gue dan ribuan cowok yang ada dialam semesta ini pernah merasakan pahitnya penolakan. ketika cowok menyukai seorang cewek, dia akan memberikan apapun untuk pujaan hatinya, dengan 1harapan 'bisa dijadikan pasangan'. rais, teman SMA gue pernah deketin mila cewek berparas korea. rais rela mengantar mila kemana saja, mentraktir mila dan mendengarkan semua curhatan mila yang menurut gue gak penting untuk diceritakan. hingga tiba saatnya rais menyatakan cinta.
''kita berdua udah lama ya saling kenal!''
''iya, terus kenapa?''
''kamu ngerasa gak kalo kita berdua punya banyak persamaan!''
''maksud kamu apa ya?''
''aku... suka sama kamu! kita pacaran yuk!''
''maaf ya aku gak bisa!''
''emang kenapa?''
''aku ngerasa kamu lebih cocok jadi sahabat aku!''
''........'' rais pulang dengan kesedihan yang mendalam.

Nah, itu salah satu dari milyaran alasan yang dipakai cewek untuk menolak cowok. halus tapi menusuk!
sejutek apapun seorang cewek, mereka tetap memiliki perasaan. saat mereka menolak, mereka tidak akan memakai alasan yang jahat dan ekstrim, seperti: maaf kamu jelek dan gak bisa jadi pacar aku, kamu gak punya mobil sih!, kamu pendek, bau lagi!' mereka gak akan menolak kamu dengan jawaban seperti itu, karena mereka gak mau liat cowok tersebut nangis sambil guling-gulingan ditanah meski dia tahu, kamu bakalan sedih berbulan-bulan.

7alasan dibawah ini, adalah alasan yang sering dipake cewek untuk menolak cowok:

1. Jadi Sahabat
Gue taruh ini diperingkat pertama, karena ini adalah alasan yang sangat banyak dan sering dipakai cewek untuk menolak cowok. seperti cerita rais dan mila diatas. mereka memakai alasan ini karena gak mau ribet buat nyusun kalimat yang pas untuk melakukan penolakan.

2. Teman
kalo ini, biasanya dilakukan oleh cewek yang banyak kesibukan dan alasan ini sering dijadikan sebagai wadah hiburan bagi cewek. si cewek, dengan sengaja atau tidak memberi sinyal-sinyal positif pada cowok yang sudah lama deketin dia. tapi karena dia gak suka atau karena dia sibuk dengan aktifitasnya, maka tanpa ragu dia akan mengatakannya secara langsung. cewek dan alasan seperti ini yang merusak martabat cowok.
''kita udah 3tahun temenan!''
''iya, gak terasa yah udah 3tahun aja, hehehe!''
''dan selama itu aku udah lama mau bilang ini ke kamu!''
''bilang apa?''
''kamu mau gak jadi pacar aku?'' dengan tatapan nanar dan penuh harapan si cewek akan bilang ''kita baru 3tahun berteman dan aku gak mau kita pacaran, kita temanan aja yah!''
''terus kapan kita jadian, sedangkan kamu sudah ngasih sinyal ke aku?''
'' hmm.. 5 atau 10tahun lagi yah!'' x.....x

3. Ngerasa Nyaman
kenyamanan adalah hal yang dicari seorang cewek dari cowok. karena tanpa kenyamanan hidup mereka akan terasa biasa-biasa saja. itulah kenapa ada istilah 'Yang ganteng akan selalu kalah dengan yang bisa bikin nyaman'. namun saat si cewek sudah menemukan kenyamanan ini dari cowok yang ngedeketin dia, dia dengan gampang merubah paradigma itu untuk menghancurkan penantian panjang si cowok. alasan yang sangat konyol!
''aku sayang sama kamu maka dari itu aku mau melanjutkan hubungan ini ke tingkat pacaran''
''sorry, aku emang ngerasa nyaman sama kamu. tapi..... aku gak pengen pacaran dulu!''
pedih gak tuh? udah dibikin nyaman, pas katakan cinta dianya malah menyisipkan kata TAPI... :""(((( yang ujungnya penolakan.

4. Takut Menyakiti
Awalnya gue pikir, alasan ini memang masuk akal. terlebih jika dia punya pergaulan yang luas, makanya dia khawatir untuk memulai sebuah hubungan. tapi lama-kelamaan, alasan ini udah gak logis lagi. pacaran gak mau terluka sama kayak orang lagi bakar sampah, tapi gak mau ngirup asap. kayak disuruh tidur, tapi gak boleh tutup mata. aneh dan gak relevan.
''jadi gimana, jawaban kamu atas pertanyaan aku? udah 5tahun lho!''
''wah iya, udah 5tahun aja hehehe''
''iya, saat itu aku lagi makan dikantin dan kamu lewat.''
''oh iya, maaf yah saat itu aku gak sengaja numpahin sianida ke makanan kamu! gak apa-apakan?''
''iya gak apa-apa kok, aku nyaris mati saat itu. jadi gimana jawaban kamu?''
''hmm.. aku gak bisa pacaran sama kamu!''
''kamu udah punya pacar ya?''
''bukan gitu!''
''terus gimana?''
''aku takut nyakitin perasaan kamu. maaf yah!'' sadar atau nggak, nih cowok sudah disakiti lewat jawaban si cewek.

5. Belum Chemistry
gue yakin seyakin-yakinnya, gak semua cewek ngerti sama arti chemistry. diantara mereka ada yang ikut-ikutan bilang kayak gitu, biar dibilang gaul. memang sih, keputusan ada ditangan cewek. tapi kalian gak boleh seenak jidat mendepak cowok gitu aja!
''aku bisa semua yang kamu inginkan. main musik, main basket, memasak!'
''masa sih?''
''iya. aku juga udah bisa kok, makan pake kaki dan gosok gigi pake kaktus. mantapkan?''
''iya sih. tapi ada 1 yang harus kamu tahu!''
''apa?''
''aku belum chemistry sama kamu, belum klik gitu deh!''
kasihan cowok, sudah belajar banyak hal, mengganti kebiasaan buruk menjadi kebiasaan baik malah ditolak dengan alasan belum chemistry, belum pas, belum klik. inilah alasan tergokil yang pernah gue dengar.

6. Fokus Kuliah/Kerja
alasan cewek kampus atau cewek kantoran menurut gue penuh decak kagum, tapi tetap saja gak enak buat cowok. gue pernah ditolak sama seorang cewek dikampus padahal kita berdua udah lama saling kenal dan saling tahu banyak hal. pas gue nyatakan cinta, dia dengan gampang menjawab ''Maaf ya, aku mau fokus sama kuliah dulu!'' awalnya gue kecewa dan belajar nerima kenyataan. gue ikhlas dengan menahan pedih didada, 2minggu kemudian saat gue jalan ke mol gue liat gebetan gue jalan mesra-mesraan sama cowok lain. sakitnya tuh disini! apalagi cewek kantoran, mereka dengan gampang menjawab ''maaf ya, aku mau fokus sama karier aku dulu!'' seminggu kemudian dia nikah dengan cowok lain. hmm... alasan yang sangat mendidik dan menyakitkan.

7. Terlalu Baik
dan sampailah kita pada alasan terakhir. inilah alasan yang membuat semua cowok dibumi berpikir sampai ajal menjemput. gue gak tahu, makanan apa yang dikonsumsi oleh cewek-cewek sekarang sampai mereka memberi alasan seperti ini.
''aku gak bisa nerima kamu!''
''emang kenapa?''
''kamu terlalu baik buat aku!''
jawaban ini, bikin cowok jadi gak pengen mati dan gak pengen hidup. ini absurd banget, sumpah! kita sebagai cowok gak tau apa yang harus kita lakukan. terlalu hemat dibilang pelit, terlalu perhatian dibilang posesif, endingnya pas nyatakan cinta jawabannya kayak gitu. sebagai cowok, gue merasa serba salah dalam hal ini. jahat salah, terlalu baik juga salah!

itulah beberapa alasan absurd seorang ketika menolak cowok.
semoga postingan ini berguna untuk kalian dan generasi yang akan datang.
jika kalian punya pengalaman baru soal penolakan, silahkan dikomentar. ^___^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar