Rabu, 16 Maret 2016

4 hal yang menunjukkan kamu belum bersyukur.

Bersyukur, menurut WikiPedia bersyukur adalah 'rasa terima kasih perasaan atau sikap positif menghargai faedah atau nikmat yang telah atau akan diterima'.

dan masih banyak diantara kita yang merasa sudah bersyukur, tapi itu semua hanya dalam perkataan tidak pada tindakan. dalam kehidupan sehari-hari kita kerap lupa untuk bersyukur atas apa saja yang kita peroleh selama ini. banyak contoh yang ingin gue paparkan disini, tapi hanya 4poin aja yang akan gue bahas.

1. Tidak menjaga apa yang sudah kita miliki.
ini bagian yang paling fenomenal yang sering terjadi dalam kehidupan kita masing-masing. ketika kita memperoleh nikmat yang luarbiasa, kita justru menyia-nyiakan nikmat tersebut. yang paling sederhana adalah nikmat kesehatan. ketika kita sehat banyak hal yang bisa kita lakukan, namun kita sering menggunakan kesehatan kita ini untuk berbuat hal yang tidak menyehatkan. seperti: minum alkohol, merokok, bahkan korupsi. apa ini yang namanya bersyukur?

2. Pelit.
pada dasarnya, kita harus menjaga apa yang sudah kita miliki. tapi bukan berarti kita harus pelit. bila kamu mendapat rezeki lebih bersyukurlah pada Sang Pencipta, lalu tunjukkan rasa syukurmu itu dengan berbagi pada orang lain, terlebih mereka yang membutuhkan. jika dikelas kamu memperoleh nilai yang bagus maka ajarkanlah teman-teman kamu yang belum memahami pelajaran yang diajarkan. ingat, jangan pelit yah!

3. Mengeluh.
ketika musim hujan, kita mengeluh 'Duh hujan terus, kapan panasnya?' ketika musim kemarau, kita mengeluh 'Duh panas terus, kapan hujannya?' begitu seterusnya, sampai ajal datang. padahal Tuhan tidak menyukai umatnya yang sering mengeluh. So, terimalah apa yang kamu dapatkan. kadang ada hikmah yang bisa kamu ambil, dari apa yang kamu alami saat itu.

4. Lupa.
kita sering melihat orang lain mengalami kesusahan dan kesusahan yang mereka alami adalah kesusahan yang pernah kita alami. bahkan lebih pahit dari mereka. untuk itu, bila kamu menemui hal yang demikian maka jangan ragu untuk membantu. dan ingat, kita tidak boleh lupa pada apa yang pernah terjadi dan tidak boleh lupa untuk mensyukuri segala kebaikan yang kita dapatkan.

sekian postingan dari gue, terimakasih & semoga bermanfaat.
^___^
jika ada saran atau tambahan, silahkan dikolom komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar