Senin, 07 Maret 2016

19 Fakta Menarik Tentang Tubuh Manusia

Hallo, pembaca artikel gue yang baik dan lucu. gimana kabar kalian hari ini? mudah-mudahan kalian sehat ya. karena hari ini gue akan membahas fakta unik tentang tubuh manusia.

dalam beberapa tahun terakhir, para ilmuwan menggunakan tubuh manusia sebagai bahan penelitian. dari serangkaian penelitian tersebut terdapat banyak fakta yang mengejutkan. seperti jika sudah malam, mata kita mulai redup. itu menandakan bahwa kita sudah ngantuk dan harus tidur. hmmm...
oke, gue akan membahas 19 fakta menarik tentang tubuh manusia.

selamat membaca:

1. Memakai headphone terlalu lama, akan membuat bakteri ditelinga meningkat 700 kali lipat.

2. Menurut para peneliti, rantai DNA pada satu tubuh manusia jika diuraikan akan membentang sepanjang 17 milyar kilometer. panjangnya ini, setara dengan perjalanan pulang dan pergi dari Bumi ke Planet Pluto.

3. Diet merupakan hal yang digandrungi oleh banyak orang. terlebih pada mereka yang tidak percaya diri pada bobot tubuh mereka sendiri. tapi tahukah kalian, diet yang terlalu ekstrim bisa menimbulkan bahaya. sistem otak pada manusia akan saling memakan karena kekurangan banyak asupan gizi. hii...

4. Percaya atau Tidak, indera penciuman kita akan berhenti bekerja saat kita tidur.

5. Satu-satunya bagian tubuh manusia yang tidak bisa tumbuh atau memperbaiki dirinya sendiri adalah gigi.

6. Jumlah kandungan garam dalam tubuh manusia, setara dengan kandungan garam dilaut.

7. Bakteri, selalu berada tiap sisi tubuh manusia dan terdapat sebanyak 32 juta bakteri yang hidup.

8. Saat kita bernapas, oksigen yang masuk didalam tubuh manusia dicerna pula oleh otak sebanyak 25%. mungkin orang yang pikirannya negatif hanya menerima oksigen sebanyak 00000000,1% . (hehehe becanda).

9. Saat manusia berada dalam kondisi aktif (tidak tidur) otak manusia bisa memproduksi aliran listrik yang cukup besar hingga bisa menyalakan sebuah bohlam.

10. Tahukah anda, berciuman selama 1menit bisa membakar 26 kalori. itulah kenapa orang luar negeri suka melakukan hal ini. gue juga suka melakukan hal ini sama pacar. beneran kok!

11. Kalian sering merasa haus? hal ini terjadi bukan hanya karena kita mengalami dehidrasi. tapi tubuh kita juga sudah memberi sinyal meski kekurangan 1% air.

12. Menurut penelitian, 3hari setelah mati enzim yang biasa mencerna makanan sehari-hari akan memakan sel-sel tubuh kita hingga membusuk.

13. Kalenjar air liur manusia, akan memproduksi sebanyak 1liter air liur setiap hari.

14. Manusia normal, akan bernapas sebanyak 23ribu kali per hari. ini cukup untuk menghasilkan balon gas raksasa sebanyak 20buah.

15. Debu yang biasa kalian temui dibawah dan didalam tempat tidur, bukan cuma berasal dari udara. namun juga berasal dari sel kulit yang sudah mati.

16. Percaya atau Tidak semua bulu mata manusia terdapat kutu, dan itu hidup.

17. Bayi yang baru lahir, punya 60 tulang melebihi tulang orang dewasa. mereka lahir dengan 350 tulang dan seiring berjalannya waktu, tulang-tulang itu akan menyatu dan menjadi 206 tulang.

18. Manusia adalah satu-satunya individu yang tidak bisa menelan dan bernapas secara bersamaan.

19. Manusia normal, menkonsumsi 10 ton makanan dan 45,424 liter cairan selama hidup mereka.

oke, sampai disini gue pengen ngucapin terimakasih pada kaskus, national geographic dan teman-teman yang sudah menyalurkan informasinya dalam postingan gue ini.

harapan gue, semoga postingan ini bermanfaat buat semua orang.
oh iya, jika ada yang ingin ditambahkan silahkan dikolom komentar yah!! ^___^

2 komentar:

  1. Wah saya tertarik dengan poin ke 17 "Bayi yang baru lahir, punya 60 tulang melebihi tulang orang dewasa. mereka lahir dengan 350 tulang dan seiring berjalannya waktu, tulang-tulang itu akan menyatu dan menjadi 206 tulang" sepertinya menarik untuk di bahas lebih rinci mas

    BalasHapus
  2. Tolong mas, beri masukan untuk meluruskan jika ada yg salah!

    BalasHapus