Selasa, 17 Mei 2016

Tips Absurd Membaca & Menulis Buku



Untuk memperingati hari buku nasional, gue akan memberikan tips buat kalian yang hobby baca buku atau pengen menulis sebuah buku.

1. buat yang suka baca, pilihlah buku sesuai keinginan kalian. kalo kalian suka baca buku ilmiah maka belilah buku tentang ilmiah. jangan beli buku masak, karena hal ini akan membuat kamu terlihat konyol. kecuali jika kalian ingin mencoba sesuatu yang baru.

2. dengan adanya internet, buku sering kali terabaikan. bahkan lebih kejamnya lagi, buku-buku itu sering kita gunakan sebagai hiasan dan sarang nyamuk semata. untuk tetap menjaga kualitas buku, ada baiknya kita menyempatkan waktu untuk membacanya. anggap saja kita bersilaturahmi dengan buku.

3. buat kalian yang berniat menjadi seorang penulis, mulailah dengan membaca sebanyak mungkin. karena hal ini memudahkan kita untuk merangkai kata menjadi kalimat dan menambah kosakata. seorang penulis yang sudah terkenal sekalipun selalu membaca karya orang lain. demi memperkaya potensi mereka.

Yang ke-4. sampai disini dulu postingannya gue buat. semoga postingan ini bisa membantu kalian dalam membaca dan menulis. jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan dikomentar dan Selamat Hari Buku Nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar