Kamis, 05 Mei 2016

Block Anything about Her

Block Anything About Her, adalah pesan yang diberikan oleh seorang teman bernama eny restiani. dia adalah cewek yang baik, meski hidungnya pesek dialah yang selalu ngasih gue saran saat gue butuh tempat untuk berkeluh kesah. malam itu gue gelisah, emosi gue naik turun kayak ombak dilaut karibia. gara-gara masalah gue dengan mantan yang membuat segalanya menjadi runyam. untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan gue memutuskan untuk berbagi masalah gue itu dengan dia. karena gue juga mahluk sosial yang butuh teman.

Gue ngambil hape, melalui aplikasi LINE gue mulai menumpahkan semua isi hati gue ke dia. sorry!! maksudnya masalah gue dengan mantan, bukan sama eny. gue mulai menceritakan dari awal, tengah hingga akhir hubungan gue dengan mantan berakhir. dia memberi masukan dengan jawaban-jawaban yang menurut gue gak masuk akal seperti saat gue tanya: ''gue sakithati nih, dia bohongin gue! apa gue balas dendam aja?'' lalu dengan santai eny menjawab ''gak usahlah, mending ikhlasin aja! lagian kalo lu ingat terus hidup lu gak bakalan tenang. intinya mah, Block Anything About Her.''

Awalnya gue merasa jawaban eny absurd, masa gue disakiti terus gue diam? gue berpikir lagi dan gue sempat kepikiran buat bersemedi dan berpuasa selama 100tahun. tapi karena dikompleks gue gak ada gua dan 100tahun itu terlalu lama, akhirnya gue memilih untuk mengikuti pesan dia. seiring waktu berjalan gue mulai sadar, apa yang dibilang eny itu benar. gue cuma perlu mengikhlaskan dan melupakan apa yang sudah terjadi. karena cinta itu masalah hati bukan masalah logika. kalo pun gue balasdendam gue gak akan dapat apa-apa, paling cuma bikin nyesek.

Hingga saat ini, kalimat block anything about her menjadi motivasi yang bagus buat gue dan semua orang yang hatinya dipatahin. kita gak perlu balas dendam kita hanya perlu melupakan dan mengikhlaskan apa yang sudah terjadi. kesakitan pada hati, sama halnya dengan luka yang akan kering dengan pelan-pelan.
Sampai disini, goresan ini gue akhiri. semoga ada hikmah yang bisa kalian ambil. jadi, gimana cara kalian menyembuhkan luka hati dari mantan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar