Sabtu, 14 Mei 2016

Ditinggal Tanpa Alasan.



Awalnya gue pikir semua orang yang bicaranya sopan, humoris, santun dalam merespon setiap komunikasi adalah orang-orang yang baik. ternyata dugaan gue salah! belum lama ini, gue kenalan sama teman dari mantan gue. gara-gara gue menuding kalo mantan gue selingkuh sama pacarnya. gue sadar, tudingan gue itu gak benar karena teman mantan gue sudah menjelaskan kalo hubungan pacarnya sama mantan gue cuma sebatas teman, gak lebih. dia juga menjelaskan kalo kedekatan pacarnya sama mantan gue seolah untuk membuat teman dari mantan gue ini cemburu. gara-gara dia orangnya gak terlalu ngerespon pacarnya. aneh juga sih, pacar sendiri gak terlalu direspon, giliran dituding selingkuh dianya malah nangis!

Jujur, sebenarnya hubungan gue sama mantan udah lama berlalu dan gue udah gak peduli dengan apa pun yang dia lakukan. gue percaya pada 1hal, orang yang selingkuh akan melakukan pengulangan (selingkuh) terhadap orang lain. singkat cerita, gue dan dia (teman mantan) pun berteman. kita saling follow dan saling DM via twitter. hubungan gue dan teman mantan gue itu berjalan harmonis.

Hingga suatu malam, dia nanyain alamat rumah gue dijakarta. saat gue mau nanya balik, tiba-tiba malapetaka pun terjadi. pesan gue gak bisa terkirim. setelah dicek ternyata teman mantan gue ini udah ngeblok gue dari twitter. parah memang, dia ngeblok gue tanpa alasan yang jelas. berasa kayak putus dan ditinggalin begitu saja tanpa alasan apa-apa. sekarang, pikiran gue yang awalnya udah positif dan baik-baik ke mereka mulai berubah menjadi negatif. gue jadi mikir, jangan-jangan mantan gue yang udah nikah ini beneran pacaran sama pacarnya atau bisa saja mereka berkoalisi dalam hal yang negatif. suasana hati gue yang tadinya tentram dan damai, kini berantakan seperti diterjang angin tornado. tapi gue gak bisa ngapa-ngapain. yang gue bisa lakukan adalah menelan kenyataan pahit dan mengikhlaskan semuanya.

Sembari mengambil hikmah. sekarang gue pengen ngasih tahu ke kalian, kalo kalian merasa udah gak nyaman sama teman atau pasangan dan ingin mengakhiri hubungan itu, alangkah baiknya diakhiri dengan baik-baik. berikan alasan ke mereka agar mereka tahu dan bisa memperbaiki diri. kalo pacar kamu tukang selingkuh kamu bisa ngasih alasan kayak: ''kita putus ya, soalnya kamu selingkuh sama mama aku!'' atau kalo teman kamu tukang kentut kamu bisa ngasih alasan: ''pertemanan kita gak bisa dilanjutin, soalnya kentut kamu bikin papa aku pingsan!''.

Seenggaknya itu lebih baik, dari pada ditinggal tanpa alasan. kalian sadar gak, kalo ditinggal tanpa alasan itu sakitnya lebih parah dari putus cinta? karena orang yang kalian tinggalin tanpa alasan, hidupnya akan dihantui dengan pertanyaan tanpa jawaban. Oke.. sampai disini dulu curblog gue hari ini. semoga kalian bisa memetik hikmah dari cerita gue diatas.
kalian gimana? udah pernah ditinggal tanpa alasan?
(:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar