Kamis, 19 Mei 2016

Alasan Kenapa Kita Gak Boleh Berharap sama Oranglain.



Dalam kehidupan, manusia sering mengabaikan hak-hak oranglain demi kesenangan pribadi. sifat-sifat ''bangsat'' seperti inilah yang kerap membuat oranglain menjadi frustasi dan menimbulkan konflik antara diri sendiri dan orang lain. salah satu sifat ''bangsat'' yang dimiliki manusia dari lahir adalah berharap. kalian sadar gak sih, kita selalu menggantungkan harapan ke orang yang belum tentu akan mengabulkan harapan kita. seperti gue yang selalu berharap Chelsea Islan bakalan jadian sama gue.

****

Ada sebagian orang, yang memberi kita harapan agar kita tidak sedih. ada juga orang yang memberi kita harapan, dengan janji akan membantu tapi tiba waktunya, orang itu malah menghilang begitu saja. menyedihkan bukan?!

Dari semua kejadian yang pernah gue alami,gue belajar untuk tidak lagi berharap pada oranglain. bukan berarti gue gak butuh teman, karena pada dasarnya manusia adalah mahluk sosial yang membutuhkan oranglain. maka dari itu, gue akan memberikan alasan kenapa kita gak boleh terlalu berharap pada orang lain.

1. Berharap membuat kita menjadi lemah dan malas untuk berusaha.

Ketika kamu sudah terbiasa dengan bantuan orang lain apalagi dengan kalimat ''Ah, itu mah gampang ntar gue suruh si anu yang urus!'' tanpa kamu sadari kamu sudah menjadi lemah untuk bekerja dan berusaha. karena semuanya kamu gantungkan pada orang. coba seandainya saat orang yang kamu harapkan itu sedang keluar kota atau mendadak terkena serangan jantung? bakalan rumit gak yah?

2. Berharap membuat emosi kita menjadi labil.

Beberapa orang seperti kaum jomblo dan sejenisnya sering lupa membedakan antara suka dan cinta. ketika mereka menemui orang yang suka memberi perhatian mereka akan mengira bahwa orang tersebut mencintai mereka. padahal tidak. lalu yang terjadi kemudian, mereka jadi cepat sedih, cepat marah dan pengen mati aja!

3. Berharap membuat kita menjadi lupa pada Sang Pencipta.

Adakalanya, karena terlalu larut dalam pengharapan kita lupa untuk berharap dan meminta pertolongan dari-Nya. setelah kita sadar bahwa tak ada yang bisa diharapkan barulah kita mengingat-Nya. yah begitulah manusia. Berharap boleh aja, tapi ingat pada siapa kamu menggantungkan harapan itu. karena gak semua harapan itu menyehatkan. lagian apa yang jadi kehendak kamu, belum tentu juga dikehendaki oranglain. makanya, kalo gak mau kecewa ya jangan berharap. tapi berharaplah pada Sang Pencipta.

:))) Semoga postingan ini bisa bermanfaat buat kalian yang sampai detik ini, masih berharap pada oranglain. terus, ada yang ingin ditambahkan? silahkan dikomentar.. (:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar