Jumat, 05 Juni 2015

Renungkan

Menurutmu! Apa yang indah dan buruk dalam hidup ini? Jika kamu sedang mencari jawaban, maka biarkan aku menjawab punyaku terlebih dahulu.

Kita punya pandangan berbeda tentang hidup. Aku melihat hidup ini, seperti musik. Kadang enak untuk didengar dan kadang membosankan.

Seringkali, kamu menemui orang yang memberi harapan, tapi tak terwujud. Kamu terbuai dalam pengharapan dan luluh untuk menunggu.

Siapa yang salah? Dia yang memberi harapan! Atau kamu yang terlalu berharap? Atau kita sama-sama salah?

Aku percaya, Tuhan merencanakan pertemuan kita dengan seseorang. Dan kita, merencakan perpisahan dengan orang yang Tuhan pertemukan.

Memang sih, kadang apa yang kita dapatkan, jauh dari harapan. Tapi menurutku, alangkah baik bila kita mensyukurinya.

Ini agak membingungkan, untuk dimengerti. Tapi coba deh, kamu baca dan pahami. Aku bukan seorang filsuf yang bijak, bukan seorang hakim yang bertindak adil.

Aku sama seperti kalian. Tapi inilah kegelisahan. Yang aku tulis, mungkin bisa kalian renungkan.

Terimakasih.


Twitter: @rizalisme_
line: izal_04

Tidak ada komentar:

Posting Komentar