Senin, 22 Juni 2015

Jakarta Oh Jakarta

Hari ini adalah hari ulangtahun, kota tua jakarta. Umurnya skarang udah 488tahun. Kota jakarta, adalah kota kelahiran gue. Dan gue beruntung, lahir dan gede disana. Jakarta oh jakarta.

Dijakarta, gue sama keluarga hidupnya pindah-pindah. Dari jakarta pusat ke jakarta selatan, dan berakhir dijakarta barat. Gue sekolah di SD KEBON JERUK 12 PAGI, dan gue mulai tau banyak hal tentang kehidupan jakarta. Seperti kolam renang diJoglo. Kolam renang yang hampir membuat nyawa gue melayang.

Jakarta itu seperti penampungan. Siapapun orang boleh datang, dan tinggal. Suku asli orang jakarta adalah Betawi. Yang gue tau banget. Jadi, gak ada salahnya kalo gue masih berdarah Betawi. Walaupun orangtua gue asal dari Maluku utara (ternate). Kan gue lahir diJakarta :p

Ancol, Monas, TMII, PLANETARIUM adalah tempat favorit gue. Masih banyak tempat lain yang gak kalah seru, tapi gue senang disitu. Gue juga hobi sama makanan jakarta. Seperti: Cakwe, karena cakwe adalah makanan favorit gue dari kecil (kata nyokap).

Jujur ya, gue dulu takut banget sama ondel-ondel. Mukanya warna-warni, gede dan menyeramkan. Gue sering diboongin sama nyokap, kalo ondel-ondel suka makan anak kecil. Gue sampe kencing celana, karena takut sama dia. Pas udah gede, gue sadar ternyata ondel-ondel itu baik. Hahahaha...

Datang dong ke jakarta, biar kalian tau sukacitanya kayak gimana. Dan 1hal yang harus kalian ingat, nasi uduk sama cakwe makanan paling uueenak. Kalian harus coba!

oke.. Selamat ulangtahun jakarta, makin Jaya & Raya.
:)


Twitter: @rizalisme_
LINE: izal_04

Tidak ada komentar:

Posting Komentar