Sabtu, 16 Mei 2015

Waktu

Segala sesuatu yang terjadi, entah secara langsung atau tidak. Merupakan seleksi alam yang tidak kita ketahui sebelumnya. Kebanyakan dari kita beralibi, bahwa itu adalah takdir dari sang kuasa.

Emang sih, tapi satu sisi kita lupa pada yang namanya waktu. Setiap gejala yang timbul seperti: gempa bumi, banjir dan putus cinta tidak lepas dari kuasa-Nya. Cuma waktunya aja, yang kita gak tahu.

ngomong tentang waktu, gue teringat sama kalimat bijak ini 'Time Is Money'. Kalimat sederhana, yang punya dampak luarbiasa, buat mereka yang menghargainya. Gimana enggak? Kita selalu disibukkan dengan hal-hal yang kita tekuni, hingga kita lupa ada yang lebih penting dari itu.

Kayak orang yang kerjanya nulis, tiap hari dia cuma nulis terus. Sampe dia lupa dengan kesehatan dia. Pas sadar, dia sudah terbaring ditempat tidur. Kerja sih kerja, tapi jangan lupa sama kesehatan.

Waktu memang penting. Tapi kamu harus membagi waktu dengan baik, supaya kamu gak kelupaan. Sebab, penyesalan selalu muncul diakhir. Banyak orang mengatakan 'coba dari dulu, gue bla..bla..bla pasti gak kayak gini!'

Orang yang menghargai waktu, akan dihargai pada waktunya. Dan orang yang membiarkan waktu, akan dibiarkan pada waktunya.

Kok tulisan gue sesimple ini?! Kok singkat banget?!
Yups, karena waktu itu sederhana, gak banyak meminta. waktu itu singkat, sesingkat tulisan ini!

So, jangan sia-siain waktu anda dari sekarang. :)


Twitter: @rizalisme_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar