Sabtu, 06 Februari 2016

Masa kecil adalah masa terbaik.

Gue kangen masa kecil gue. Masa dimana gue dan anak-anak yang lahir ditahun 90an cuma tau bermain dan belajar. Apalagi dihari minggu seperti ini, gue akan menghabiskan waktu bergelinjang didepan TV sambil menonton film kesukaan. Seperti: Dragon Ball, Doraemon, Satria Baja Hitam, Jiban dan masih banyak lagi. Film semasa kecil gue dulu tidak seperti film jaman sekarang, Yang kebanyakan bilang 'AKU CINTA SAMA KAMU' lalu berpelukan. Film gue tidak seperti itu, film gue banyak ucapan 'KITA HARUS MELINDUNGI BUMI DARI GANGGUAN MUSUH'.

Film gue dan anak-anak yang lahir ditahun 90an, lebih banyak mengajarkan kebajikan, perdamaian, nasehat untuk berbakti ke orangtua dan bersyukur pada Sang Kuasa.

Tapi seiring perkembangan zaman, film yang penuh motivasi itu tergeser oleh film dan acara yang tidak mendidik. Anak berseragam sekolah diajak tawuran, gosipin oranglain sampai ada anak sekolah yang hamil. Acara TV macam apa ini? Akhirnya, mereka yang nonton pun ikut-ikutan. Ikutan buat tawuran, ikutan gosipin oranglain bahkan ada juga yang ikut-ikutan buat hamil.

Tahun 90an adalah masa terbaik. Masa dimana gue dan anak-anak yang lahir ditahun itu masih steril dan belum terkontaminasi dengan dunia percintaan. Masa dimana gue akan nangis kalo jatuh dari sepeda, bukan nangis karena jatuhcinta. Masa dimana gue akan merasa kesepian kalo jauh dari orangtua atau teman-teman, bukan merasa kesepian karena LDRan.

Intinya, gue kangen sama masa itu. Andaikata doraemon itu beneran ada, gue akan bilang ke dia 'Pinjamkan aku mesin waktu doraemon, aku ingin kembali kemasa indah yang dulu!'

silahkan dikolom komentar, jika ada yang ingin ditambahkan. Terimakasih (:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar