Rabu, 04 November 2015

Dampak negatif earphone bagi kesehatan.

Mendengarkan musik, saat ini menjadi bagian dari hidup manusia. Mereka yang mendengarkan musik, tidak akan lepas dari 'EARPHONE'. Earphone memberikan kemudahan dan style pada penggunanya, untuk mendengarkan musik dimana pun mereka mau.

Namun dibalik semua ini, ada sisi negatif dari earphone. Seperti yang terpapar dibawah ini.

1. KERUSAKAN PERMANEN PADA TELINGA.
mendengarkan musik dengan keras diearphone, mampu membuat telinga seseorang menjadi rusak. Karena volume yang terlalu besar, bisa membuat gendang telinga pecah dan siap-siap menjadi tuli.



2. HILANGNYA PENDENGARAN DIUSIA MUDA.
anak muda zaman sekarang, sangat rentan kehilangan pendengaran. Akibat suka mendengar musik dengan keras diearphone. Jika hal ini dibiarkan, maka akan menjadi seperti nomor 1. Mau kayak gitu??


3. KERUSAKAN OTAK.
peniliti telah melakukan uji coba pada tikus, alhasil tikus-tikus yang malang ini harus menerima kenyataan bahwa otak mereka rusak. Akibat, gelombang elektromagnetik pada earphone. Lu mau kayak tikus-tikus itu? Cobain aja!


4. JANGAN MENGGUNAKAN EARPHONE SAAT TIDUR.
Ini adalah hasil dari pengalaman pribadi. Gue selalu mendengarkan musik dengan earphone sebelum tidur. hingga pada suatu siang dihari kamis, kejadian mengerikan ini terjadi. pas bangun tidur, leher gue kelilit kabel. Gue sesak napas, lidah gue menjulur keluar dan hampir mati. Untuk mempertahankan hidup, earphone gue putusin. Dari kejadian ini, gue gak akan lagi pake earphone saat tidur.

Itulah postingan tentang kesehatan dari saya. Semoga bermanfaat. Ada yang mau dikatakan?
Silahkan dikolom Komentar.
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar