Jumat, 06 November 2015

Curhat.

Banyak hal, yang gak gue ngerti dari cewek. Selain pensil alis dan nobita yang gak pernah ganti baju. Beberapa hari yang lalu, ada seorang cewek yang curhat sama gue via LINE. Tentang perilaku cowoknya yang suka ngambek dan sekarang menghilang tanpa sisa.

Dia bilang, 'kenapa ya cowok aku suka ngambek, kalo aku nunjukin screen capture dari cowok yang sering ngasih perhatian ke aku? bahkan tu cowok pernah ngasih hadiah, sewaktu ulangtahun aku. Yang bikin aku bingung, kenapa sifat dia kekanak-kanakan gitu? Sering ngambek. Skarang aku hubungin, nomornya udah gak aktif!'

Setelah gue baca berkali-kali pesan itu, gue sadar disini bukan cowoknya yang kekanak-kanakan, bukan juga cowoknya yang udah bosan atau memanfaatkan momen untuk mencari yang baru.

Buat cewek-cewek, gue kasih tahu ya!
Semua cowok memilih untuk tidak menujukan rasa kecewa kepada ceweknya, apalagi sampe nangis sambil guling-gulingan dihadapan ceweknya.
Cowok memilih untuk menyendiri (bukan menjauh), karena mereka ingin ceweknya peka dengan apa yang dia rasakan.

Saat kalian tahu, cowok kalian menyayangi kalian apa adanya, jangan buat mereka kecewa.
Dari kejadian diatas, cewek melakukan hal-hal yang gak seharusnya dia lakukan. Menunjukkan screen capture, membicarakan hal yang sama berulang-ulang. semua itu hanya mengiris hati sang cowok. Ini sama seperti meracuni diri sendiri.

Cewek-cewek, kalian boleh menyukai apa yang kalian dapatkan. Tapi kalian tidak boleh menyakiti apa yang kalian butuhkan.
Apa yang kalian dapatkan, bisa jadi bukan apa yang kalian butuhkan.

Secara sederhana, cowoknya ngambek karena dia sudah memberikan apa yang dibutuhkan ceweknya.
Namun si cewek, meracuni cowoknya dengan hal yang dia dapatkan dari oranglain, seperti perhatian, hadiah dan lain-lain.

Entah si cewek sadar atau tidak, apa yang dia suka dari oranglain sudah dia dapatkan dari cowoknya yang menghilang. Karena cowoknya memberikan apa yang dia butuhkan, bukan apa yang dia sukai.

Jadi kamu pilih mana? yang kamu butuhkan atau kamu sukai?

silahkan komentari hal ini.
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar