Minggu, 12 Maret 2017

Welcome Home Rizal (SDN Kebon Jeruk 12 Pagi, Jakarta Barat)



Setelah berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun ngarep bisa ketemu lagi sama teman-teman SDN 12 Pagi Kebon Jeruk Jakarta Barat, alhasil semalam tuhan mengabulkan doa gue. disitus pencarian teman Facebook gue berhasil bertemu dengan salah satu sahabat gue yang akhirnya, membawa gue bertemu dengan anak-anak yang lain. pria itu bernama Andrew Tito. gue dan andrew sudah berteman sejak duduk dibangku SD, kita berdua punya banyak kesamaan, sama-sama menyukai anime Dragon Ball dan memelihara binatang. gue ingat, andrew sama gue juga suka berantem dikelas kalo sudah begini, andrew akan mendeklarasikan dirinya sebagai Manusia Iblis Boo dan gue sebagai Son Goku. pernah sekali waktu gue dan andrew lagi masang jurusnya masing-masing, tiba-tiba saja nyokap gue datang dan melerai kami berdua. sungguh, ini tragedi yang memalukan.
tapi kami tetaplah sahabat, andrew suka menggambar ketika guru sedang menerangkan pelajaran. orang yang tidak tahu akan mengira andrew sedang mencatat apa yang diterangkan tapi kenyataannya tidak. dia asyik menggambar karakter kesayangannya ''Manusia Iblis Boo''. sekarang kita sama-sama tahu siapa yang memotivasi andrew sampe nakal seperti itu. andrew juga punya kelebihan, berenang sambil makan roti. hal itu dia tunjukkan saat kita sama-sama berenang dikolam renang Joglo.

Oke, gue kembali ke inti cerita.

Saat andrew mengkonfirmasi permintaan pertemanan gue difacebook, gue segera memastikan apa benar dia adalah andrew tito yang sekolah di SD kebonjeruk 12 pagi? dengan mantap dia menjawab ''iya benar, ini Rizal ambon yang bapaknya tentara itukan? wkwkwk''. yah, gue dikenal dengan panggilan ''Ambon'' Kota indah ditimur indonesia. tak lama setelah mengetahui dia dan keluarganya baik-baik saja gue lalu mengakhiri obrolan dengan ucapan Alhamdulillah. setidaknya berkomunikasi lagi dengan mereka bisa memperbaiki sel-sel kerinduan gue yang rusak. lho? gak nyambung.
berkomunikasi dengan andrew merupakan awal yang baik untuk gue berkomunikasi dengan teman-teman yang lain, dan benar saja saat gue sudah tidur endru menelpon gue. awalnya gue pikir, yang nelpon gue adalah seorang cewek karena gue dengar ada panggilan ''bebh dan sayang'' gue udah bahagia gak taunya itu cuma mimpi. saat setengah sadar, gue berusaha mendengar suara yang merusak mimpi indah gue dimalam minggu, ternyata suara itu adalah suara Andrew. dia meminta gue agar segera mengaktifkan aplikasi WA (whatsapp) karena andrew bakalan masukin gue ke grup alumni SD Kebon Jeruk 12 Pagi. dan disinilah, suasana haru dan bahagia menghampiri gue, berasa kayak dapat suprise ulangtahun tengah malam. satu per satu sahabat gue mulai menyambut dengan ucapan ''Welcome Home Rizal'' sumpah, mata gue yang tadinya penuh sama belek mendadak penuh dengan air mata. waktu yang menunjukkan pukul 2 pagi dan itu bukan waktu yang tepat untuk meluapkan perasaan, akhirnya gue memilih untuk tidur dan menyambung kisah-klasik ini keesokan harinya.

And now, hape gue diramaikan sama pesan-pesan dari sahabat seperjuangan gue sewaktu masih duduk dibangku SD. banyak kisah menarik, lucu dan menyedihkan dari mereka tentang teman-teman yang kini entah kemana. tapi apapun itu, gue udah cukup bersyukur karena meski belum bertatap mata seenggaknya pesan dari mereka, sudah bisa menyembukan segala rindu yang tertanam dalam dada.

''Seorang sahabat, adalah seseorang yang mengetahui tentang dirimu dan tetap mencintaimu'' ~ Ellen Hubbard

btw, gue akhiri postingan ini dengan ucapan terimakasih kepada endru yang sudah memasukkan gue ke grup whatsapp alumni SD 12 dan membuat gue bisa berkumpul lagi bersama kalian, sahabat terbaik dalam hidup gue. terimakasih untuk kenangan-kenangan indahnya, maaf kalo gak bisa mencantumkan nama kalian satu persatu.
sampai jumpa dilain waktu..

*lalu alunan lagu dari Sheila On 7 menggema ke udara*
..sampai jumpa kawanku, semoga kita selalu menjadi sebuah kisah-klasik untuk masa depan..

2 komentar: