Jumat, 17 Maret 2017

4 Acara National Geographic Yang Wajib Ditonton !



Postingan hari ini akan membahas tentang acara televisi yang mengedukasi masyarakat. menurut gue, acara ini adalah acara yang wajib ditonton oleh semua kalangan. terlebih bagi mereka yang suka pada ilmu pengetahuan, sains dan semua yang berkaitan dengan alam semesta.

And now! 4 acara di National Geographic yang wajib ditonton.

1. GENIUS: Stephen Hawking
acara ini dibawakan langsung oleh ahlinya, siapa lagi kalo bukan Stephen Hawking. beliau adalah seorang ahli fisika dan ilmuwan matematika terbaik dengan berbagai teori yang hebat. meski menderita penyakit Pneumonia dia tetap eksis dengan melakukan berbagai eksperimen yang menakjubkan. seorang ilmuwan Cambridge menciptakan sebuah komputer untuk membantu beliau menulis apa yang ingin dia katakan, lalu komputer itu akan melafalkan semua yang dikatakan beliau, alat itu disebut dengan nama Voice Synthesizer. acara ini tayang pada hari jumat, setiap pukul 05.00 wib.
beliau sempat membuat pernyataan yang menggemparkan banyak orang dengan berkata ''Karena adanya hukum gravitasi tata surya dapat dan membentuk dirinya sendiri. penciptaan spontan adalah alasannya mengapa sekarang ada sesuatu dan bukannya kehampaan, mengapa alam semesta ada dan kita ada, tidak perlu memohon kepada tuhan untuk memulai segalanya dan menggerakkan alam semesta''.

2. Science of Stupid
acara ini adalah penggabungan antara hukum fisika yang rumit dan kebodohan mutlak. disini kita akan disuguhkan dengan tayangan yang lucu tapi menyakitkan. mengapa orang sering gagal melakukan salto, kenapa kaleng cat yang kita belah bisa meledak. memang terdengar dan terlihat aneh, tapi semua itu dijawab secara ilmiah. acara ini juga dibawakan oleh host yang humoris tapi punya skill tersendiri dalam dunia sains, yaitu Richard Hammond dan Dallas Campbell. acara ini berlangsung pada hari kamis, pukul 08.00 wib.

3. Star Talk
ini adalah salah satu acara yang gue tunggu, dibawakan oleh seorang ahli yang berpengalaman di dunia sains dan antariksa, Neil deGrasse Tyson. acara ini dikemas berbeda dengan 2 acara yang ada diatas. seperti judulnya, acara ini mengundang beberapa tokoh baik dari kalangan artis, komedian dan saintis. yang membuat gue terkesima dengan acara ini, adalah berkumpulnya para ahli sains dan mengungkapkan teori dan pemikirannya masing-masing tentang dimensi paralel, semesta yang lain dan menguak misteri tersembunyi dari alam semesta. untuk acara ini, jujur gue lupa jadwal tayangnya. -___-

4. Hacking The System
HTS atau singkatan dari Hacking The System, adalah acara yang membantu kita keluar dari kesulitan modern. seperti menyalakan mobil tanpa kunci, membobol sistem keamanan bank dan bagaimana cara mendapatkan nomor telpon seorang wanita. bersama host yang sok ganteng Brian Brushwood, kita semua akan mendapat pencerahan bagaimana mengatasi masalah modern yang sering kita temui, lengkap dengan (hidden camera) brian yang mempraktekkan secara langsung dilapangan. gue gak tahu gimana caranya mengatakan hal ini kepada kalian, tapi yang jelas gue lupa sama jadwal tayangnnya. -___-

btw, masih banyak acara berkualitas dan elegan dichannel National Geographic yang bisa menghibur kalian semua. tapi hanya ini yang bisa gue kasih, karena ini juga acara kesukaan gue. gue harap, postingan dadakan ini bisa berguna buat kalian yang lagi bosan sama acara tifi yang isinya politik dan drama cinta-cintaan.

Sekian dan Sayonara ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar