Selasa, 08 Desember 2015

Cinta tak harus memiliki.

Cinta tak harus memiliki, itulah kalimat yang pas untuk menggambarkan kisah antara kevin dan agatha. Mereka berdua adalah teman gue dikos. kevin adalah anak yang baik, humoris dan gampang akrab dengan oranglain. Dan menurut gue, kevin bisa mendapatkan cintanya agatha, bila saja dia tidak terlalu gengsi dengan keadaan. Ditambah lagi, kevin dan agatha tinggal satu kosan. Kevin dilantai 4 dan agatha dilantai 2, jarak mereka hanya terpisah oleh 1tangga. Agatha adalah cewek yang kuliah dijurusan tehnik, wajah cantik dan senyumannya kadang membuat cowok-cowok lupa diri. Pernah sekali waktu, saat pergi ke kampus agatha melirik dan tersenyum ke arah kevin. Kevin membalas senyum, dan mengagumi agatha dari kejauhan. Sejak kejadian itu, kevin jadi rajin buat bangun pagi.

Lama-kelamaan, kevin tergila-gila pada agatha. Jatuh cinta bisa membuat seseorang tidak tenang. Seiring berjalannya waktu, kevin mulai mencari tau segala hal yang disukai maupun dibenci oleh agatha. Seperti sherlock holmes yang mencari barang bukti untuk memecahkan sebuah kasus. Gue sebagai teman pun, ikut melibatkan diri dalam 'KASUS CINTA' antara kevin dan agatha. Gue mencari tau dimana agatha sering berada dan dengan siapa dia disana. Tapi, jawaban gue tetap sama 'agatha kayaknya belum punya pacar!' merasa yakin dengan jawaban gue, kevin pun mengatur strategi. Sepulangnya gue dari kampus, gue melihat agatha duduk sendirian dikoridor lantai 1. Gue segera menghampiri kevin dan menyuruhnya segera menemui agatha. 'ini kesempatan bagus vin, buruan!' kata gue menyemangati kevin. Dengan gagahnya, kevin dan gue turun untuk menemui agatha.
'mana? Kok gak ada?' tanya kevin penasaran.
'tadi dia disini vin' gue mulai panik.
'ayo kita ke tempat parkir mungkin dia disitu!'
'ayo!' jawab kevin dengan semangat. Senyum yang gue lihat diraut wajah kevin saat itu, adalah senyum kebahagiaan. Sorot mata kevin, penuh harap.
Namun situasinya berubah 180 derajat. Saat gue dan kevin tiba diparkiran, semua yang kevin harapkan hancur begitu saja. Agatha dan seorang cowok duduk sambil bergandengan. Mereka melihat ke arah gue dan kevin. Kami bertatapan, sejurus kemudian gue nyengir ke arah mereka. Kevin tanpa bicara sepatah kata langsung berlari menuju kamar. Kevin patah hati 1bulan.

Apa yang terjadi sama kevin, juga pernah dialami sama gue. Saat gue sudah begitu dekat dengan maya, apa yang gue usahakan akhirnya berantakan. Maya sudah punya cowok dan dia akan segera menikah. 1hal yang gue tahu dari maya, dia adalah cewek pecinta bunga. Gue diundang ke acara pernikahannya. Gue datang sendirian membawa biji bunga matahari dan sesak didada. Sepulang dari acara pernikahan maya, gue langsung berbaring dikasur sambil menatap langit-langit kamar. Biji bunga yang pengen gue kasih ke maya, akhirnya gue tanam dipekarangan kosan. Gue merawat dan menyiraminya setiap hari. Dengan harapan maya akan datang melihat bunganya tumbuh indah, seindah hubungan gue sama maya. Lalu kita berpelukan. Tapi itu gak mungkin!

Tiap gue menunggu senja, gue akan duduk dekat bunga matahari itu sambil menyesap segelas kopi. Gue belajar banyak hal, seperti bunga ini akan tetap tumbuh selama gue mau merawatnya. Dan cinta akan selalu utuh selama kita mau menjaganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar