Kamis, 20 Agustus 2015

Tentang kedewasaan.

Dewasa adalah pertumbuhan yang dialami seseorang baik secara fisik, maupun mental. Dan kedewasaan adalah sikap yang ditujukan seseorang, dalam menghadapi segala persoalan.

Namun pada dasarnya, tidak semua orang mampu menujukan sikap kedewasaan mereka. Seperti gue sama pacar, kadang gue ngerasa kita seperti anak-anak. Gue sering ngambek kalo kemauan gue gak diturutin, dan dia juga sering ngambek kalo berat badan gue gak turun-turun. Waduh!

Setelah merasa tidak bisa untuk dilanjutkan, orang dewasa biasa membuat keputusan yang dianggap benar. Hal inilah yang gue lakukan, kalo gue mulai merasa nyaman dengan keadaan. Menurut gue, percuma juga kita mempertahankan sebuah hubungan, tapi yang kita pertahankan malah menyia-nyiakan. Putus dari pacar, awalnya selalu menyakitkan. Namun seperti luka, akan sembuh dengan sendirinya. Gue tahu, saat jatuhcinta membuat dunia serasa milik berdua. Namun saat ditinggal cinta, dunia terasa seperti neraka. Semakin hari, semakin disiksa.

Tapi kembali ke pararaf awal. Gue gak bisa seterusnya larut dalam kesedihan. Dunia terlalu luas untuk gue tangisi. Dari kesendirian inilah, gue merasa merdeka dengan apa yang gue dapatkan. Banyak hal-hal  yang gue dapatin dari kesendirian. seperti punya banyak followers ditwitter, blog pribadi, dan hal-hal lain. Pola pikir yang awalnya cuma cinta, gue upgrade dengan imajinasi. Gue belajar dari kesendirian dan gue apa itu kedewasaan, dan apa itu kebahagiaan. Gue gak menyalahkan cinta, maupun mantan-mantan gue. Tapi cinta, memang membuat kita menjadi buta. Lagian gak selamanya jomblo itu menyedihkan, jomblo itu menyenangkan asalkan kamu tahu, bagaimana cara menikmatinya. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar