Minggu, 09 Oktober 2016

Manusia Langka

Taat Pribadi mendadak terkenal, dengan aksinya yang dapat menggandakan uang. melalui video viral yang beredar dimedia massa, taat pribadi kini menjadi tahanan kepolisian. selain menggandakan uang, dimas juga disebut terlibat dalam kasus penipuan dan pembunuhan 2 mantan pengikutnya. pria bertubuh gempal ini memiliki pengikut yang hampir berasal dari seluruh daerah di indonesia, dari orang biasa hingga kelas pejabat juga disebut masuk dalam daftar pengikut dimas kanjeng taat pribadi. semenjak menjadi tersangka, satu per satu pengikut dimas kanjeng mulai melaporkan nasib mereka kepada pihak berwajib dan meminta ganti rugi atas janji yang tak kunjung ditepati. namun ada juga sebagian dari mereka yang bertahan di padepokan karena merasa bahwa pimpinan mereka adalah orang suci dan tidak bersalah. meski sebenarnya mereka yang bertahan adalah mereka yang tidak lagi memiliki ongkos untuk pulang ke derah masing-masing. uang mereka habis hanya untuk dijadikan mahar dengan jumlah yang tidak sedikit.

-------

Fenomena ini memunculkan dualisme keyakinan diantara masyarakat, ada sebagian orang yang percaya dan ada juga yang tidak. beberapa dari mereka merasa bahwa, apa yang dilakukan dimas kanjeng adalah hal yang tidak logis. mengeluarkan uang dari balik jubah tak jauh beda dengan doraemon yang dapat mengeluarkan apa saja bahkan lebih canggih, hanya lewat kantung ajaib diperut buncitnya. sebagai orang yang berpendidikan dan berkeyakinan, gue awalnya gak percaya dengan hal-hal gaib seperti ini. namun, seiring berjalannya waktu gue akhirnya menerima kenyataan bahwa beberapa orang di indonesia bahkan dunia memiliki kelebihannya masing-masing.
kisah Nabi Musa membelah laut, Nabi Isa menghidupkan orang mati dan Nabi Sulaiman memiliki kekayaan yang tidak pernah habis, adalah kisah nyata yang terjadi pada masa lampau dan kisah ini menunjukkan bahwa bagi Tuhan tak ada yang tak mungkin.

Gue pernah mengalami dan melihat secara langsung ada orang yang bisa melipat gandakan uang secara gaib. di wilayah timur indonesia, tepatnya di ternate maluku utara beberapa orang bisa melakukan hal tersebut. berawal dari cerita ponakan yang kekurangan uang untuk biaya rumah sakit, beliau mengajak nyokap dan gue untuk pergi ke seorang pak tua, sebut saja namanya pak pipi. pak pipi tinggal bersama seorang anak angkatnya yang bekerja sebagai seorang polisi di daerah mangga dua. rumahnya berada dalam gang kecil sehingga tidak banyak orang sekitar yang tahu dengan kelebihan beliau. kami bertiga bertamu ke rumahnya, singkat cerita, seusai ponakan gue memberi mahar sebesar 500ribu, beliau kemudian meletakkan uang tersebut ke dalam mangkuk kaca lalu menutupnya dengan kain putih. gue ingat bacaan yang keluar dari mulut beliau berisi ayat Al-Quran seperti surah Al-Fatiha dan beberapa bahasa arab yang gue gak ngerti artinya apa. setelah itu beliau mengetuk ujung mangkuk dengan jari telunjuk di ikuti dengan bacaan kalimat syahadat. kain putih yang tadinya menjorok kedalam mangkuk, kini mengembang. uang yang tadinya berisi 500 ribu berubah menjadi 5juta. ketika hendak pulang, ponakan gue memberi beliau uang, namun beliau menolak dengan alasan uangnya diganti saja dengan bahan makanan. uniknya, uang gaib itu adalah uang asli. suami dari ponakan juga sudah mengeceknya dengan menggunakan alat yang biasa digunakan oleh bank.
sebagian dari mereka juga punya trik dan cara tersendiri, selain meletakkan uang dalam mangkuk ada yang menggunakan media rokok dan lain sebagainya. intinya, orang langka yang gue temui di wilayah indonesia timur (maluku utara) tidak pernah melipat gandakan uang dengan cara si pasien memberi mahar lalu si pasien disuruh menunggu hingga rentan waktu yang ditentukan seperti yang dilakukan taat pribadi.

Tak sampai disitu saja, beberapa pulau disekitar kota ternate seperti tidore, morotai dan beberapa pulau lain juga memiliki orang seperti itu. hal yang gue pelajari dari orang-orang langka ini adalah:
1. cara berpakaian mereka sederhana, tidak menonjolkan kelebihan mereka.
2. bicara apa adanya, penuh nasihat dan tidak pernah menyombongkan diri.
3. mereka menikmati hidup apa adanya dan cenderung menjauhkan diri dari kemewahan duniawi.

Dila ada kelebihan, pasti ada kekurangan. begitu juga dengan orang-orang langka yang pernah gue temui. mereka juga memiliki kekurangan. diantaranya
1. sebagian dari mereka kerap melakukan kekhilafan yang berulang. seperti suka meminum-minuman keras.
2. sering tergoda dengan wanita.
poin yang ke-2 sering membuat mereka lupa dan tidak heran bila kelebihan mereka sering kali tidak manjur dan hilang begitu saja.

Dari cerita yang gue dapatkan, orang-orang yang punya kelebihan seperti mereka adalah orang-orang yang sulit untuk ditemukan. bisa dibilang, bertemu dengan mereka adalah sebuah keberuntungan. dan yang paling penting orang-orang langka ini tidak pernah mengumbar atau memamerkan kelebihan mereka pada orang lain. istilah orang ternate ''ngori ne ogo-ogo bato (saya diam-diam aja)''. diam dalam artian bahwa kalo kita punya kelebihan kita gak usah pamer.

Ada pertanyaan: ''kenapa mereka gak pernah kaya? padahal mereka bisa melipat gandakan uang?''
nah, orang-orang ini meski diberi kelebihan oleh Maha Kuasa mereka tetap bekerja. meski hanya bertani dan nelayan, karena bagi mereka doa dan kerja keras adalah sebuah kewajiban dan ibadah. mereka tidak ingin bermalas-malasan, karena bagi mereka bekerja adalah cara berterimakasih pada Sang Pencipta. kelebihan mereka digunakan untuk membantu orang yang membutuhkan.

Hal inilah yang membuat gue percaya bahwa sebagian orang bisa menggandakan uang secara gaib. gue gak memaksa kalian untuk percaya, tapi inilah kenyataan yang gue lihat secara nyata. kejadian ini lebih banyak terjadi di indonesia timur. gue gak tahu apa dikota kalian juga ada? terlepas dari apa yang terjadi, gue ingin menyampaikan agar kita semua lebih berhati-hati pada orang yang ngaku-ngaku bisa melakukan hal-hal mustahil seperti fenomena taat pribadi. ingat guys, orang hebat tidak pernah mengatakan pada orang kalo dia hebat. dan tetaplah menjadi orang yang beriman.

kalian pernah mengalami hal diatas? kalo pernah share ke sini ya!
((:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar