Selasa, 21 Februari 2017

3 Tipe Komunikasi Dimedia Sosial Yang Bersifat Pencitraan



Oke readers, hari ini gue akan mengulas sedikit tentang tipe-tipe orang dalam berkomunikasi dimedia sosial, kalian pernahkan chatingan atau berinteraksi dengan orang dimedia sosial tapi orang itu kadang membalas pesan kamu, kadang cuma dibaca tapi gak direspon, atau kadang pesan yang kamu kirim gak pernah dibuka sama sekali? kalo pernah berarti kita seperjuangan. tapi kita gak akan bahas hal itu, gue cuma akan membahas sedikit sifat orang saat berkomunikasi dimedia sosial. kadang dimedia sosial kamu berpikir dia baik tapi saat ketemu atau sudah menjalin hubungan dia gak sebaik yang kamu pikirkan. kayak 3 tipe dibawah ini:

1. Di media sosial baik, tapi dikehidupan sehari-hari kasar
tipe ini paling banyak ditemui dalam kehidupan kita sehari-hari. tipe ini juga termasuk dalam kategori pencitraan. why? karena disetiap postingan atau komunikasinya dimedia sosial dengan orang lain terlihat baik bahkan beberapa orang yang melihatnya akan mengira bahwa orang ini baik banget atau ucapannya bikin hati adem tapi ironisnya, ini hanya pencitraan untuk menarik perhatian orang lain. ketika bertemu atau menjalin suatu hubungan, barulah kita sadar ternyata orang ini sifatnya gak sebaik atau seromantis postingannya dimedia sosial. keuntungan dari pencitraan ini biasanya dia bisa menarik perhatian orang untuk menyukai bahkan bisa membuat lawan jenisnya jatuh hati.

2. Di media sosial kasar, tapi dikehidupan sehari-hari baik.
ini adalah kebalikan dari tipe komunikasi nomor 1. disetiap postingan yang dia buat terlihat begitu kasar, atau jahat yang akhirnya membuat semua orang merasa takut dan gak mau lagi melanjutkan komunikasi bersama orang bertipe ini. mereka yang tidak tahu sifat aslinya akan merasa risih tapi orang yang paham benar dengan sifat aslinya dikehidupan nyata, akan tetap menjalin hubungan dengan orang bertipe ini karena sifatnya memang baik. disisi lain ada keuntungan untuk tipe ini, dia bisa menarik perhatian orang-orang yang bersifat negatif untuk berteman dengannya.

3. Tipe terbuka (apa adanya)
tipe nomor 3 ini kadang untuk ditemui dalam kehidupan media sosial. tipe ini mewakili kedua tipe yang ada diatas, dia mempunyai karakter yang tampil apa adanya. jika sifatnya kasar maka postingannya juga akan kasar begitu juga sebaliknya. kenapa demikian? karena tipe ini gak pernah malu untuk menunjukkan apa yang dia rasakan dan tidak pernah mengada-ngada. mungkin orang bertipe terbuka ini adalah mahluk terjujur dikehidupan media sosial. karena bagi dia media sosial hanyalah sarana untuk hiburan semata.

itulah sedikit penjelasan tentang tipe komunikasi orang dimedia sosial, kadang apa yang kamu lihat tidak sejalan dengan kenyataan.
kalau ada yang ingin ditambahkan silahkan dikolom komentar. semoga bermanfaat.
Ciao.. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar