Jumat, 29 April 2016

Pantai

Setiap ada kesempatan, aku luangkan waktu untuk berjalan-jalan ke pantai. aku sandarkan tubuhku dipohon tua yang tergeletak diatas pasir. membiarkannya menyatu dengan alam dan melepaskan jiwaku bercumbu dengan pasir.

Seperti pecundang yang gagal untuk kesekian kali, aku bertanya diantara sepi: apa yang indah dari semua ini?
sering angin membuat arusnya menjadi besar, membasahi kaki hingga aku kedinginan.
aku bangkit dan berlari sekencangnya menuju ombak itu. aku berenang dan tenggelam seolah ini adalah cara untuk menumpahkan kepedihan.

Aku menahan nafasku sembari menutup mata, aku melihat hal-hal yang seharusnya tidak boleh kulihat, aku mengingat semua kejadian yang seharusnya aku lupakan.
akhirnya, ombak menyeret tubuhku ke bibir pantai.

Aku duduk dan menikmati pemandangan ini. mengeringkan tubuh ditemani burung-burung yang berterbangan, senja yang tak terpikirkan akhirnya datang. tubuhku kering seiring senja yang kian tenggelam. aku pulang, dengan bayangan masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar