Kamis, 21 April 2016

Alasan Kenapa Melupakan Mantan



Kenapa kita harus melupakan mantan? pertanyaan ini sempat gue tanyakan ke beberapa teman dan followers gue kala gue sedang menunggu ojek dipangkalan. jawaban yang gue terima itu beragam, ada yang bilang: ''biar hati kita gak tambah sakit, biar bisa move on, biar hidup kita lebih tenang dan ada juga yang bilang biar kita masuk surga''. absurd! apa hubungannya lupain mantan sama masuk surga? tapi secara pribadi, gue rasa jawaban mereka benar semua itu untuk kebaikan kita sendiri. gue pikir melupakan mantan bukanlah hal yang mudah, karena banyak hal yang belum siap untuk kita tinggalkan, seperti kenangan dan janji yang gak sempat ditepati. orang yang baru putus cinta akan merasa sakit, tapi tidak dengan orang yang cintanya tulus. orang yang cintanya tulus butuh waktu lama untuk menyembuhkan luka dihati mereka, beda dengan yang cintanya modus. itulah kenapa, banyak orang yang sampai detik ini belum bisa moveon dari mantannya.

Gue sering banget kepikiran mantan terlebih kalo baru putus. pikiran akan mantan dan semua kenangan selalu hadir dikepala gue fulltime. layaknya rasa gatal yang harus gue garuk. dampak buruk dari mengingat mantan yang gue rasain adalah: nafsu makan gue berkurang, mood gue labil dan yang paling gue benci adalah gue terlihat seperti badut sirkus yang bego. bahkan saking sakitnya, gue sering ngisi pulsa buat ngestalk akun mantan. kalo statusnya sedih gue bakalan ketawa sampe mulut gue penuh busa. tapi kalo statusnya senang gue bakalan diam, mata gue menatap keluar jendela, lalu tanpa sadar pipi gue penuh dengan 5liter airmata. pedih, cinta kok seaneh ini!

Seiring waktu berjalan gue mencoba untuk tabah, menghapus dendam dan menerima segalanya. gue sadar, apa yang gue lakuin cuma bikin gue tambah sakit dan yang paling penting cuma bikin kuota internet habis. untuk memperbaiki sel-sel hati yang rusak, gue mengisi waktu luang dengan melakukan banyak hal olahraga, nonton dan belajar. semua itu gue lakukan untuk bisa menghapus memori tentang KITA dimasalalu. karena cara terbaik untuk melupakan mantan adalah merelakan, mengikhlaskan dan mendoakan agar kita tenang dan dia bahagia dengan pilihannya.

Sebenci apapun gue kepada mantan, mereka tetaplah kenangan. kenangan yang memberi gue banyak pelajaran. karena dari mantan, kita belajar banyak tentang cinta dan kasihsayang. dari mereka kita tahu sakitnya dibohongi, kita tahu lelahnya menunggu dan kita tahu rasanya melewati hari dengan menahan sesak didada. maka dari itu, kalo kalian udah punya pacar gak usah deh ada drama saling menyakiti melainkan saling menyayangi. Untuk itu, mari kita sama-sama melupakan mantan agar hati dan pikiran kita tenang untuk menyambut kebahagiaan yang baru. sampai disini perbincangan kita, semoga ada yang bermanfaat buat kalian. lalu kenapa kamu harus melupakan mantan? silahkan dikomentar. Terimakasih. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar