Senin, 18 April 2016

Hikmah & Masalah

Sudah 2tahun, gue mengalami masalah sama berat badan.
semua baju gue yang dulunya bisa dipake, sekarang malah sempit. kadang gue bingung, ini bajunya yang kekecilan atau badan gue yang kegedean?
ada beberapa baju dan celana yang robek gara-gara masalah ini. nyokap gue sampe nanya ke gue ''pantat kamu ada gigi ya? celana kamu robek semua soalnya!'' -__-

asalmula gue gendut, karena tahun 2014 gue terkena penyakit kulit yang kata dokter disebut KUSTA. gue ingat semua momen saat pertama kali gue didiagnosis penyakit ini. nyokap gue marah sama dokternya karena merasa diketurunan baik nyokap maupun bokap gak ada yang pernah mengidap penyakit kusta. akhirnya penyembuhan secara medis dihentikan. nyokap memutuskan untuk menyelesaikan sakit gue secara tradisional. butuh waktu 2tahun untuk kulit gue kembali normal. dan selama itu pula kerjaan gue cuma makan, minum obat dan tidur. parah banget!

tapi gue harus bersyukur karena diberikan sakit oleh Sang Pencipta, yang menandakan bahwa Dia masih menyayangi hambanya. bahkan dari keadaan tersebut gue jadi punya waktu untuk bertobat dan melahirkan ide-ide baru. salah satunya ya ini! jadi blogger (gak penting).
gue bersyukur, setiap masalah yang gue temui pasti ada hikmah yang bisa gue pelajari. masalah berat badan biarlah menjadi tanggungan gue, intinya hadapilah segala masalah dengan hati yang ikhlas dan yang penting, hidup harus disyukuri dan dinikmati. karena gak semua orang bisa menikmati hidupnya sampai sekarang.

mungkin itu aja coretan gue hari ini. semoga ada hikmah yang bisa kalian ambil dari sini.
^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar